Pring Pethuk

Apabila berbicara tentang pring pethuk maka yang terkoneksi pertama kali adalah mistis atau klenik.

Bagi orang yang mempunyai ilmu supranatural tinggi biasanya dapat merasakan apa yang ada di dalam bambu tersebut. Selain hal mistik yang menyertainya, pring pethuk juga mempunyai berbagai macam manfaat berdasarkan bentuknya.

Jenis Pring Pethuk dan Fungsinya

pring pethuk
YouTube

Secara umum pring pethuk banyak digunakan untuk kekayaan dan penglaris bagi orang yang berdagang atau sedang membangun usahanya. Ada beberapa macam jenis pring yang mempunyai kegunaan yang berbeda-beda. Secara spesifik akan dibahas di bawah ini:

1. Pring Petuk Gunung

Ciri dari bambu ini adalah jika diletakkan di tempat yang datar dan di lihat dari samping akan terlihat segitiga. Pring ini bermanfaat untuk pelarisan dan juga berfungsi sebagai pengasihan atau pemikat yaitu agar dapat menarik simpati banyak orang.

Hal ini mampu mendukung Anda untuk menuju kesuksesan.

2. Petuk Tolak

Ciri bambu jenis ini adalah pada cabangnya mempunyai perbedaan yang sangat mencolok yaitu kedua ruas memiliki cabang yang tidak saling berhadapan atai bertolak belakang.

Jika diperhatikan, perbedaan ini akan membuat kedua cabang tersebut saling bertabrakan atau tidak ada titik temunya. Semakin panjang cabangnya maka ujung dari cabang tersebut akan makin jauh dengan arah lurus.

Bambu ini diberi nama bambu petuk tolak karena bermanfaat untuk menolak semua kejadian buruk yang akan terjadi. Termasuk didalamnya jika ada niat jahat yang akan datang melalui empat elemen yaitu air, angin, tanah, dan api. Contohnya adalah apabila terjadi kesurupan, santet, pencurian, dan hal buruk lainnya.

3. Petuk Sinkir

Bambu ini bentuknya hampir sama dengan petuk tolak. Yang membedakan adalah pada cabangnya. Sama-sama mempunyai cabang yang saling bertolak belakang namun pada petuk singkir ini mempunyai bentuk cabang yang tidak lurus namun melengkung ke samping batang utama. Bentuk ini seperti cabang yang melingkar pada batang bambu.

Bambu ini dipercaya mampu melawan unsur alam seperti ketika diletakkan di aliran sungai maka akan melawan arus. Anda bisa mengujinya dengan mencelupkan pada air panas, maka bambu ini akan menjadi dingin. Sebagain orang percaya dengan menyimpan bambu ini did lam rumah makan akan terbebas dari bencana.

4. Petuk Wali

Jenis petuk ini paling banyak di cari karena petuk wali merupakan rajanya semua jenis bambu yang memiliki tuah. Petuk wali ini dipercaya mampu untuk menaklukkan semua jenis kodam yang ada pada bambu jenis lainnya. Keberadaannya memang sangat langka dan sulit didapatkan. Ciri dari petuk ini adalah memiliki bentuk dari perpaduan antara petuk dan patil lele.

5. Petuk Tali Rogo

Bambu jenis ini agak sulit untuk dibedakan dengan bambu petuk lainnya. Yang bisa menjadi pembeda adalah pada setiap ruasnya mempunyai dua cabang yang akan saling bertabrakan satu dengan lainnya.

Petuk ini mempunyai fungsi untuk menjinakan hewan buas atau hewan yang mengamuk. Biasanya dibawa oleh para pawang hewan dan sebagai sarana untuk menarik burung walet agar mendekat.

6. Petuk Senopati

Bambu petuk ini hampir sama dengan bambu pada umumnya, pembedanya adalah cabang dari bambu ini memiliki kendali dimana ketika akan menemui titik temu atau tabrakan pada cabang, maka akan berbelok arah dengan sendirinya. Manfaat utama pring ini sebagai kekebalan terhadap senjata tajam, ada juga yang mempercayai sebagai alat untuk memenangkan perjudian.

7. Petuk Gelang

Ciri utama bambu ini ada pada pertumbukan cabangnya. Pada petuk gelang akan terlihat bahwa kedua cabang tumbuh saling melingkar atau seperti tangan yang saling memeluk.

Fungsi pring ini sebagai salah satu alat untuk menemukan harta karun seperti emas, perak, minyak bumi dengan cara menunjukkan letak benda-benda tersebut melalui mimpi.

8. Petuk Satrio

Pring jenis ini tergolong mudah sekali untuk dikenali yaitu pertemuan antara ruas cabang dengan arah pertumbuhannya dalam satu arah. Manfaat yang terkandung didalamnya adalah untuk menambah kewibawaan dan agar disegani oleh orang lain sehingga apa yang Anda ucapkan akan selalu dipercaya .

9. Petuk Pikat

Ciri khas petuk pikat adalah dua cabangnya menjulur pada satu arah sehingga titik temu cabang ini akan berbanding lurus di atas cabang yang lainnya. Fungsi dari petuk pikat lebih banyak sebagai pengasihan.

Baik untuk memikat lawan jenis maupun agar disukai oleh atasan, disenangi oleh para pelanggan sehingga dagangan bisa laris, dan bentuk pengasihan lainnya.

10. Petuk Badar

Petuk badar mempunyai cirri yang membedakan dengan petuk lainnya, yaitu bentuk pangkal cabangnya sama-sama berbentuk lurus atau searah. Ketika cabang ini memanjang maka cabang tersebut tidak akan saling bertabrakan atau saling bertemu. Manfaat dari petuk badar digunakan sebagai kodam keberuntungan serta mampu untuk memenangkan berbagai masalah.

11. Petuk Pekik Langkah

Ciri khas yang bisa ditemui pada petuk pekik langkah adalah bukan adanya dua ruas yang saling bertemu namun ruas yang melangkahi satu batas ruas lagi barulah cabangnya dapat bertemu. Karena ciri inilah kemudian dinamakan pekik langkah. Khasiat yang ada didalamnya adalah untuk olah kanuragan atau kekebalan seperti kebal dari senjata tajam.

Lebih jelasnya langsung mampir ke master pring pethuk aja Paul Hendrawan lihat di channel YouTube

Tips Membedakan Pring Petuk Asli dan Palsu

pring pethuk asli dan palsu
Kabeh kok palsu | Paul Hendrawan

Banyaknya minat dari orang-orang untuk mendapatkan pring ini tentunya membuka peluang usaha bagi sebagian orang yang memang memiliki kemampuan untuk menemukan dan mendapatakan pring bertuah ini.

Namun ada juga yang memanfaatkan peluang untuk mendapatkan keuntungan pribadi dengan cara yang salah. Agar Anda tidak tertipu dengan pring palsu, simak ulasan berikut ini:

  • Bambu petuk yang asli jika masih ditanam di dalam pot, perhatikan tunas yang tumbuh. Apabila tunas tersebut tumbuh ke bawah dan masih kelihatan segar dan hijau maka bambu ini adalah asli.
  • Bambu petuk palsu akan mengambang apabila di rendam di dalam air. Jika bambu itu asli maka pasti akan tenggelam.
  • Bambu petuk asli terdapat khodam alami yang masuk kedalamnya tanpa perintah atau suruhan dari perantara seperti paranormal dan lainnya.
  • Bambu petuk palsu akan tampak guratan tidak normal pada ruas-ruas jarinya. Contohnya terlihat ada bekas lem atau dempul yang biasanya digunakan untuk menyambung bambu palsu tersebut.
  • Ciri utama yang membedakan antara bambu asli dan bambu palsu adalah bentuk geligir guratan dimana jika pada bambu yang asli akan terlihat sangat alami, sedangkan pada bambu yang palsu seolah-olah ada bagian dari pori-pori yang telah terkikis atau telah mengalami pelapukan.

Pring petuk yang lebih banyak dikenal sebagai pring bertuah atau pring mistis ini memang membutuhkan keahlian khusus untuk dapat menemukan pring yang sesuai penjelasan diatas.

Tidak semua orang dapat menemukan keberadaan bambu ini walaupun mungkin Anda telah mencarinya di rimbunan pohon bambu.

Namun tetaplah semua kuasa Tuhan yang memiliki, bukan murni dari pring pethuk itu sendiri.

Bagikan:

Leave a Comment