Manfaat Teh Hijau

Apa yang anda ketahui tentang teh hijau? Atau apakah anda termasuk sebagai penggemar teh dengan warna hijau ini?

Sejak dulu, tumbuhan yang masuk dalam species Camellia sinensisi ini telah dipercaya menjadi tumbuhan yang memiliki berjuta khasiat.

Tidak hanya untuk kesehatan saja, nyatanya kandungan antioksidan yang tinggi dari teh hijau ini juga bermanfaat untuk kecantikan manusia juga. Selain kedua manfaat tersebut, berkut manfaat-manfaat teh hijau lain bagi kesehatan:

1. Kesehatan Mulut Tetap Terjaga

Selain memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kandungan teh hijau lain seperti kandungan katekin nyatanya memiliki manfaat besar dalam mendukung kesehatan gigi dan mulut.

Bahkan dibeberapa penelitian, kandungan zat katekin pada teh hijau ini dapat membunuh bakteri streptococcus mutans yang biasanya sering mengakibatkan pembentikan karang gigi atau plak.

Hal tersebut tentu sangat menguntungkan kesehatan gigi karena saat bakteri streptococcus mutans terbunuh, resiko gigi berlubang akan semakin kecil.

Tidak hanya itu, salah satu senyawa yang terkandung dalam teh hijau ini juga bisa membantu mengurangi bakteri, sehingga nafas akan terjaga kesegarannya.

2. Terhindar dari Penyakit Diabetes

Ini tentu bisa menjadi salah satu kabar gembira bagi anda yang mengidap penyakit diabetes atau memiliki riwayat penyakit epidemi ini. Sebab salah satu penelitian di Jepang telah menjelaskan bahwa seseorang yang rutin meminum teh hijau ini memiliki risiko 42%lebih rendah untuk terserang penyakit diabetes. Khususnya diabetes dengan tipe 2.

3. Terhindar dari Gejala Stres

Agar lebih bermanfaat dan sehat, bagi kalian yang hobi bersantai dengan pelengkap teh. Anda bisa mengganti teh yang anda minum dengan teh jenis hijau ini.

Selain bisa menjaga kesehatan anda, kandungan theanin didalam teh hijau juga bisa memberikan efek tenang bila dikonsumsi.

Hal tersebut tentu akan sangat menguntungkan, bagi anda yang menginginkan efek rileks setelah seharian bekerja.

Namun, tetap saja. Anda harus memperhatikan cara penyeduhan teh ini dengan baik seperti menyeduh teh hijau pada suhu 70-75 derajat celcius agar khasiat teh tersebut bisa anda rasakan.

Sebab jika diseduh dengan suhu yang terlalu tinggi, misalnya dengan air yang mendidih, kandungan cathecin akan menjadi rusak.

3 Manfaat Teh Hijau untuk Kecantikan

Barangkali ini merupakan kabar gembira bagi anda pecinta teh hijau. Karena disebuah penelitian yang dilakukan oleh Medical College of Georgia pada tahun 2003 telah menunjukkan mengenai beberapa manfaat utama mengkonsumsi teh hijau sebagai kecantikan wajah. Hasil penelitian tersebut meliputi, teh hijau dapat membantu mengeluarkan racun-racun didalam kulit, menyembuhkan noda serta menghilangkan bekas luka.

Tidak hanya itu, teh hijau juga bisa mengurangi peradangan, bahkan bisa meningkatkan elastisitas kulit. Adapun berikut manfaat lain teh hijau untuk kecantikan:

1. Dapatkan Bentuk Tubuh Ideal dengan Meminum Teh Hijau

Manfaat teh hijau untuk kecantikan pertama yaitu teh hijau bisa membantu anda yang mengalami masalah kegemukan atau obesitas.

Jika dikonsumsi secara teratur, kandungan pada teh hijau bisa membantu proses pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme tubuh.

Fakta ini, tentu sangat cocok diterapkan bagi kalian yang berencana melakukan diet sehat. Karena kandungan teh hijau sangat berbeda jika dibandingkan dengan obat penurun berat badan.

Teh hijau bersifat alami dan cenderung menurunkan berat badan secara perlahan, sehingga tubuh bisa tetap sehat karena dapat beradaptasi sebelumnya.

2. Teh Hijau Bikin Kulit Mulus Tanpa Jerawat dan Komedo

Jerawat dan komedo memang selalu menjadi masalah wajah yang sulit diatasi. Namun, sekarang anda tidak perlu khawatir. Karena hanya dengan rutin mengkonsumsi teh hijau, kedua masalah tersebut akan bisa teratasi dengan baik.

hal tersebut disebabkan karena kandungan katekin didalam teh hijau yang memiliki sifat anti bakteri bisa membantu mengatasi ketidakseimbangan hormon pada tubuh anda, serta anti inflamasi yang menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat.

Tidak hanya itu, teh hijau juga mampu menarik kotoran pada kulit yang tertinggal, sehingga kulit bisa menjadi mulus, pori-pori kulit mengecil dan terhindar dari kulit kering.

3. Teh Hijau Ampuh Samarkan Mata Panda

Selain manfaat-manfaat diatas, kandungan antioksidan dan tanin yang terkandung dalam teh hijau juga berguna sebagai obat mata bengkak dan mengurangi lingkaran hitam di bawah mata atau yang sering disebut dengan mata panda.

Zat alami tersebut bisa membuat pembuluh darah dibawah kulit halus yang terletak disekitar mata menyusut. Sehingga peradangan dan pembengkakan pada mata itu bisa berkurang.

Manfaat Teh Hijau dengan Beragam Merk

Manfaat teh hijau bagi kesehatan maupun untuk kecantikan tidak bisa lagi terbantahkan. Rutin mengkonsumsi teh hijau tidak hanya membuat kesehatan anda makin terjaga, kecantikan kulit pun tetap terawat.

Meski secara umum manfaat teh hijau mempunyai kesamaan, berikut ini review manfaat teh hijau dengan beragam merk yang populer dipasaran:

a. Manfaat Teh Hijau Kepala Jenggot

Teh hijau kepala jenggot merupakan salah satu teh yang memiliki keunggulan dalam proses produksinya. Sebab dalam pengolahannya, teh ini telah menggunakan teknologi canggih sehingga semua kandungan gizi serta nutrisi yang terkandung di dalam teh dengan cap kepala jenggot ini tetap utuh dan terjaga dengan baik.

Teh hijau dengan cap kepala jenggot ini memiliki khasiat yang sangat baik khususnya untuk mengatasi berbagai penyakit kulit. Misalnya penuaan dini, prakinson, kanker kulit, dan penyakit ringan bahkan sampai penyakit kulit berat lainnya.

Tips dan Anjuran Konsumsi Teh Hijau Kepala Jenggot

Anda bisa langsung merasakan khasiat teh hijau cap kepala jenggot ini dengan mudah. Hal tersebut disebabkan karena teh ini sangan mudah anda dapatkan dengan cara membelinya di toko obat secara langsung karena sudah beredar di pasaran. Harganya pun sangat terjangkau.

Anda tidak perlu merogoh kocek dalam karena teh hijau cap jenggot ini bisa anda dapatkan hanya dengan harga yang sangat terjangkau dengan isi 25 kantung teh hijau di dalamnya.

Untuk anjuran pengkonsumsiannya sendiri, anda bisa mengkonsumsinya sebanyak 2 atau 3 kali sehari. Namun usahakan untuk tidak mengkonsumsinya sampai lebih dari 3 kali atau lebih dari 300 mg.

Hal ini berguna sebagai antisipasi agar tubuh tidak mengalami efek samping yang bisa saja terjadi karena merasa ada zat asing yang masuk ke dalam tubuh. terlebih bagi orang yang memiliki tubuh sangat sensitif.

b. Manfaat Teh Hijau Sariwangi

Barangkali ini merupakah teh yang cukup populer dikalangan anda. Teh sariwangi ini memiliki beragam pilihan teh yang bisa anda nikmati sebagai minuman sedap yang kaya manfaat.

Salah satu variant teh sariwangi sendiri yaitu teh hijau yang memiliki beragam manfaat yang telah dibahas di atas. Misalnya khasiat utama teh hijau yang bisa membantu dalam hal menurunkan berat badan.

Nah jika biasanya anda merasa kesulitan untuk menyeduh daun teh hijau yang telah anda olah sendiri. Kini teh sariwangi hadir untuk memudahkan program diet anda dengan menyediakan teh hijau praktis yang tetap memiliki kandungan alami dan berkualitas.

Tips Diet Menggunakan Teh Hijau Sariwangi

Kelebihan berat badan memang menyisakan banyak masalah baik dari segi kesehatan juga penampilan yang harus segera diatasi. Menjalankan diet sehat semakin mudah bersama khasiat teh hijau dari Sariwangi, berikut yang harus anda lakukan :

  1. Hindari konsumsi kopi atau minuman bersoda
  2. Kurangi porsi makan, terutama asupan karbohidrat
  3. Rutin minum teh hijau sesuah makan
  4.  Olahraga untuk mengoptimalkan pembakaran lemak

c. Manfaat Teh Hijau Tong Tji untuk Diet

Teh hijau tong tji merupakan brand teh diet yang telah terkenal di Indonesia. Tidak mau ketinggalan, kini tong tji juga telah meluncurkan produk barunya berupa teh hijau yang sekarang menjadi andalannya.

Ini merupakan variasi teh hijau praktis karena anda bisa denganmudah menikmati kesegaran teh hijau tong tji hanya dengan menyelupkan teh tong tji pada air hangat dan mengayun-ayunkannya.

Selain praktis dalam proses penyeduhannya. Teh tong tji ini juga memiliki aroma harum yang khas. Bukan hanya itu, teh tong tji teh hijau celup juga memiliki rasa segar dan tidak terlalu pahit sehingga sangat cocok dinikmati dalam situasi apapun.

Bahaya Teh Hijau Jika Dikonsumsi Berlebihan

Meskipun mengandung manfaat yang sangat banyak. Namun tetap saja, mengkonsumsi teh hijau secara berlebihan juga tidak diperbolehkan.

Hal tersebut disebabkan karena jika dikonsumsi secara berlebihan, teh hijau akan menimbulkan efek samping yang buruk untuk kesehatan tubuh anda. Adapun efek-efek berbahaya tersebut yaitu:

1. Jika dikonsumsi berlebihan oleh anak kecil, wanita hamil, dan juga wanita yang tengah datang bulan bisa beresiko mengalami defisiensi zat besi

2. Kandungan senyawa katekin didalam teh hijau bisa menghambat penyerapan zat besi dari makanan yang anda konsumsi

3. Bisa meningkatkan perasaan cemas, sakit perut dan kepala, bahkan gangguan tidur atau insomnia

4. Akibat kandungan antioksidannya yang terlalu kuat, terlalu banyak mengkonsumsi teh hijau juga dapat menganggu proses penyembuhan atau pengobatan tertentu dan menurunkan keefektifannya.

5. Bisa meningkatkan tekanan darah serta detak jantung jika dikonsumsi dengan obat tertentu

6. Dan yang terakhir meminum kafein atau teh hijau dalam jumlah besar saat hamil bisa mengakibatkan risiko bayi lahir cacat atau bahkan keguguran

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: