Manfaat Buah Tin

72 Shares

Manfaat buah tin memang sudah tidak diragukan lagi, selain mengandung banyak nutrisi seperti vitamin dan mineral yang sangat diperlukan tubuh, juga buah ini sangat istimewa karena namanya di sebutkan dalam Al-Qur’an.

Banyak sekali kegunaannya dari buah ini bagi kesehatan tubuh. Untuk Anda yang ingin mengetahui manfaat apa saja yang ada di buah ini, tentu Anda penasaran bukan? Maka simak artikel terlengkap berikut ini.

Inilah Khasiat Buah Tin

1. Mencegah Penuaan Pada Wanita Menopause

Penuaan memang merupakan suatu proses alami bagi tubuh, dan salah satunya nahi wanita mengalami menopause adalah hal yang wajar. Namun jika Anda ingin memperlambat hal tersebut, maka rajinlah mengonsumsi buah ini setiap harinya.

2. Mencegah Kanker Prostat

Hal yang di khawatir kan lelaki adalah menderita kanker prostat yang memiliki risiko terbesar pada pria. Jika usia Anda telah melebihi 30 tahun, maka segera mencerahkan dengan mengonsumsi buah tin ini. Karena kandungan senyawa coumarins Yang dapat membantu pencegahan penyakit tersebut.

3. Meningkatkan Stamina Untuk Masalah Ranjang

Hubungan suami istri akan semakin harmonis manakala pasangan pria memiliki kekuatan atau stamina yang lebih besar. Banyak yang mempercayai buah tin ini mampu mengatasi kelemahan bagi seorang pria.
Caranya :

  • Pertama siapkan 2-3 buah tin yang masih segar,
  • Kemudian rendam daging buah tin tersebut ke dalam 1 gelas susu selama semalam.
  • Ketika pagi hari konsumsilah ramuan herbal dari buah tin tersebut secara rutin.

4. Manfaat Buah Tin Untuk Kecantikan Alami

Mengandung coumarins yang bersifat antioksidan dapat menangkal radikal bebas salah satu penyebab kulit menjadi rusak. Bahkan adanya vitamin C yang sangat tinggi juga mampu mencerahkan kulit secara optimal, dan meregenerasi lebih cepat.

5. Membersihkan Penyumbatan Pori dan Mengatasi Jerawat

Jerawat menjadi masalah khususnya bagi wanita. Hal ini bisa disebabkan karena adanya penyumbatan pori oleh minyak dan sisa kotoran pada kulit. Sehingga semakin banyak hal itu akan memunculkan jerawat yang banyak pula. Khasiat buah tin ini akan mengatasi penyumbatan tersebut.

Manfaat buah tin terdapat mineral alkali yang berfungsi mengontrol pH kulit selain itu kandungan tersebut dapat membersihkan pori-pori dari masalah penyumbatan secara alami. Caranya hanya dengan mengonsumsi buah tin setiap hari, dan juga mengoleskan buah yang halus pada wajah setiap hari selama 15-30 menit.

6. Baik Untuk Ibu Hamil & Melahirkan

Berbagai nutrisi di dalamnya seperti asam float, serat, protein, kalsium, dan berbagai mineral alami lainnya, membuat buah tin ini cukup baik untuk mengoptimalkan pertumbuhan janin yang ada dalam perut sang ibu.

Kandungan zat besi dalam buah tersebut sangatlah baik untuk ibu yang baru saja melewati proses melahirkan. Anda yang sedang menyusui juga dapat mengonsumsi buah tin setiap harinya.

7. Berbagai Olahan Makanan Lezat

Mengolah dengan bahan dasar buah tin tersebut, menjadi makanan-makanan yang sehat dengan rasa manis yang terkandung dalam buah ini. Biasanya varian masakan seperti puding, kue dan makanan manis lainnya dapat diaplikasikan dengan buah ini.

8. Baik Untuk dikonsumsi Siapa Saja

Manfaat buah tin baik itu mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, dan bahkan lansia sekalipun. Nutrisi yang lengkap pada buah ini menjadikan berbagai usia dapat merasakan manfaat dari tiap butir buahnya.

9. Buah Tin Mampu Menurunkan Tingkat Trigliserida

Trigliserida merupakan jenis kolesterol jahat yang terdapat dalam tubuh kita, semakin tinggi lemak jahat/kolesterol itu maka akan semakin berbahaya sekali bagi kesehatan tubuh kita. Terdapat teh yang mengandung buah tin sebagai upaya penyajian instan agar tidak malas mengonsumsinya.

10. Meluruhkan Batu Ginjal

Melarutkan kotoran dan batu pada organ yang terkena ginjal secara maksimal karena terdapat senyawa yang bersifat diuretik. Anda akan mendapatkan khasiat daun ara tersebut dengan cara merebus terlebih dahulu daun tin tersebut kemudian mengonsumsinya secara rutin setiap hari, usahakan dalam sehari minimal konsumsi sebanyak 1 kali saja.

Karena banyak sekali manfaat buah tin tentu saja buah tin ini banyak dicari di Indonesia, karena negara kita sendiri belum bisa menanam karena perbedaan iklim sehingga akan sangat sulit untuk tumbuh di sini.

Harganya yang mahal juga merupakan kelemahan dari buah ini, karena tidak bisa semua orang mencobanya.
Itulah manfaat buah tin yang memiliki nutrisi terbesar dalam satu buahnya yang sudah pasti memiliki akan memberikan manfaat kepada siapa pun yang memakannya.

Bahkan Nabi Muhammad gemar sekali makan buah ini. Maka dari sudah pasti buah ini sangat istimewa Semoga bermanfaat.

72 Shares

Leave a Comment